Selasa, 31 Januari 2023

5 Bookstagrammer Unik di Indonesia, Mana Favoritmu?

 


Halo, Sobat buku! Menjadi pecinta buku rasanya kurang lengkap kalau kita gak follow bookstagrammer unik di Indonesia. Eits, apa sebetulnya bookstagrammer ini?


Yup, kalau kita lihat kata ini merupakan paduan dari dua kata yaitu book alias buku dan tentunya platform media sosial instagram. Jadi, ada sebuah fenomena di instagram di mana konten-konten yang biasa diunggah berhubungan dengan buku, sehingga muncullah istilah bookstagram. Dan orang yang melakukannya adalah bookstagrammer. 


Nah, ternyata banyak banget bookstagrammer unik di Indonesia ini. Yuk kita intip, 5 bookstagrammer unik di Indonesia menurut versi sobat buku!


  1. Brenda Waworga (https://www.instagram.com/br.enda/)

Dia adalah Kak Brenda Waworga, seorang bookstagrammer dari Manado. Jika sobat buku intip feed instagramnya, kita akan langsung disuguhkan foto unik untuk buku-buku koleksinya dari berbagai angle. Kak Brenda pun sangat jago memadukan properti dalam menyuguhkan konten bukunya ini. Selain itu caption ulasan bukunya pun keren, karena menggunakan bahasa Inggris. Sehingga selain asyik mantengin foto-foto bukunya yang ciamik kita pun bisa sekalian belajar bahasa Inggris. 

Koleksi dan Ulasan Buku Unik Brenda

(sumber: https://www.instagram.com/p/CipcR6Wv_TP/)



  1. Yuniar (https://www.instagram.com/ruangtitikkoma/)

Agak berbeda dengan Kak Brenda Waworga, Kak Yuniar menyuguhkan foto buku di instagramnya secara berwarna-warni. Dia memilih properti yang terkesan lebih ceria. Sangat mengasyikkan membaca setiap ulasan buku yang telah dibacanya. Sangat mendalam dan kita seolah dibawa langsung membaca buku tersebut. Keren, Kan? 

Koleksi Buku Yuniar sumber: https://www.instagram.com/p/CgUSQ7Mvp9E/



  1. Hana (https://www.instagram.com/hanabookreview/)

Keunikan dari bookstagrammer ini adalah nuansa feed yang dominan dengan warna nude pink. Selain itu, Kak Hana tidak hanya membuat konten indoor. Namun, sesekali dia mengulas buku dengan memotret buku nya di nuansa outdoor. Terlihat sangat segar dan nyaman kalau kita lama-lama membaca dan memandangi feed nya ini. Ini dia salah satu foto uniknya, yaitu seolah sedang membaca bersama Tottoro. 

Koleksi Foto Ulasan Buku Outdoor
sumber: https://www.instagram.com/p/BgTRq-ED__v/



  1. Devina Yo (https://www.instagram.com/devinayo/)

Artistik. Itulah yang pertama saya kagumkan ketika melihat foto-foto koleksi Kak Devina. Sobat buku bukan hanya akan dibuat kagum dengan kerennya koleksi foto bukunya Kak Devina. Namun dengan bukunya itu sendiri, luar biasa. Bukunya yang dibaca, semua full berbahasa Inggris. Keren banget!

Salah satu koleksi Kak Devina Yo (Sumber: https://www.instagram.com/p/CiM_yoAP9eI/



  1. Retri (https://www.instagram.com/darklingreads/)

Gaya foto flatlay menjadi ciri khasnya. Kak Retri pun tidak kalah unik dalam mengulas buku yang dia baca dalam balutan fotografi yang begitu keren. 

Flatlay Kak Retri.

(sumber: https://www.instagram.com/p/COSsYpjLl_r/)


Nah di antara kelima bookstagrammer tersebut siapakah favoritmu? Atau Sobat Buku punya rekomendasi lainnya? Tuliskan di kolom komentar ya!


Kontributor: Novianti Islahiah

Editor: Evi Syahida


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bicara Buku bareng FBB: Sebuah Seni untuk Damai dan Bahagia di Hati karya Made Suwenten dan Indra Dewanto.

Buku Berjalan Indonesia kembali mengajak anggotanya untuk mendiskusikan bahan bacaan. Kali ini, kak Rahmah sebagai narasumber, memaparkan ul...