Minggu, 08 September 2024

Cari Toko Buku Bernuansa Asik Di Jogja? Coba Ke Sini Saja

Berkunjung ke kota Jogja, bagi kamu yang pencinta buku bisa jadi akan punya itinerary yang berbeda. Kota Pelajar yang katanya tersusun dari tumpukan rindu ini, akan membawamu menjelajah pada deretan rak penuh buku yang selanjutnya bisa membuatku selalu merindu berkunjung ke kota gudeg ini lagi.

Nah, Sobat Buku. Kali MinBuk ingin merekomendasikan beberapa lokasi toko buku bernuansa asik di Jogja yang bisa kamu sambangi bila vakansi ke kota satu ini. Siap-siap ya!

wisata ke toko buku di jogja

Toko Buku Natan

 Toko buku yang jadwal bukanya hanya di hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB ini, berlokasi di Jl. Mondorakan No. 5, Prenggan, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta. Bernuansa vintage yang diisi penuh oleh rak, meja, kursi, dan kesemuanya terbuat dari kayu. Memberi kesan antik sepanjang kamu berkeliling mencari buku yang kamu mau.

Koleksi bukunya pun termasuk lengkap. Mulai dari terbitan lama, hingga yang terbaru. Buku-buku karya lokal yang bermuatan cerita Indonesia banget pun sangat bisa kamu temui di Toko Buku Natan. Kebanyakan buku yang dijual pun ada yang berbahasa Inggris. Pas sekali bukan untuk jadi destinasi wisata pada bookish?

Toko Buku Natan sendiri, bangunannya merupakan bagian dari bangunan cagar budaya milik Ndalem Natan Royal Heritage. Usia bangunannya sudah 150 tahun. Wajar bila nuansa jawa klasik kental terasa sepanjang kamu berada di sana.

Bawabuku

Bila kamu mengunjungi kawasan wisata Tamansari, kamu bisa langsung menemukan toko buku bernama Bawabuku ini, tak jauh dari pintu masuknya. Di sisi lain, Bawabuku bukan hanya sekadar toko buku, melainkan sebuah coffee shop.

Berlokasi di Jl. Tamansari No. 1/310, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bawabuku buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

Di teras samping toko buku Bawabuku, kamu bisa membeli berbagai rupa camilan yang rasanya pas sekali kamu jadikan sebagai temanmu melahap buku bacaan yang kamu beli di sini. Bawabuku pun menyajikan suasana yang nyaman untuk kamu yang ingin baca buku seharian. Dimanfaatkan jadi tempat kerja atau ngopi santai pun sangat bisa.

Toko Buku Akik

Melipir sedikit ke daerah Kaliurang, ada sebuah toko buku yang namanya telah tersohor karena nuansa unik nan estetik yang dapat memanjakan sesiapa saja yang datang. Bahkan, Toko Buku Akik pun mendapat sebutan sebagai salah satu toko buku wajib kunjung bagi para bookish yang berwisata ke Yogyakarta.

Berada di Jl. Kaliurang Km 12, Gg. Kenanga No.60 D, Candi Karang, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman. Toko Buku Akik bisa kamu kunjungi pada hari senin hingga kami mulai dari pukul 11.00 – 18.00 WIB. Kalau di hari jumat, bukanya hingga jam 16.00 WIB saja. Sementara di hari sabtu, cuma sampai 17.00 WIB.

Berkunjung ke Toko Buku Akik yang merupakan salah satu destinasi toko buku unik di Jogja ini, kamu nggak selalu harus membeli buku. Ada buku-buku yang disediakan untuk dibaca oleh pengunjung sepanjang berada di sana.

Koleksi buku di Toko Buku Akik pun beragam sekali. Koleksi lama, terbaru, bahkan buku-buku bestseller pun tersedia. Nggak hanya buku saja, di sini pun ada berbagai merchandise yang dijual, mulai dari kaos, totebag, postcard, pin, dan masih banyak pernak-pernik lainnya.

Terbayang serunya ya, Sobat Buku. Berwisata ke Yogyakarta, tak lupa mampir ke toko buku unik nan estetik. Mana tahu, kamu bisa juga nih buat janjian dulu sama Sobat Buku di Jogja juga. Sekalian berkenalan dengan teman baru, dan tentunya sambil berbincang tentang buku-buku. Ya kan?

Nah, dari ketiga rekomendasi toko buku bernuansa asik di Jogja tadi, mana saja sih yang sudah kamu kunjungi, Sobat Buku? Atau kamu punya daftar pilihan toko buku unik nan estetik lainnya yang wajib untuk MinBuk kunjungi juga saat berkunjung ke Kota Gudeg? Ceritakan di kolom komentar ya!


Kontributor : Akarui Cha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rekomendasi 6 Tempat Bersantai yang Edukatif Ibukota: Gratis Loh!

Libur tlah tiba.. Libur tlah tiba... Mungkin itulah yang akan terlintas di benak sobat buku saat libur panjang seperti ini, bukan? Hmm, kira...