Minggu, 04 Agustus 2024

Keseruan Blind Book Trade Bareng Buku Berjalan

Membaca bareng masih menjadi rutinitas menyenangkan bagi pecinta buku. Selain mengadakan temu buku, Forum Buku Berjalan mengadakan program baru bernama Blind Book Trade. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi bersama komunitas @bacadibintaro dan @bacabarengtangerang. Kegiatan ini berlangsung pada 27 Juli 2024 di The Bintaro Club, Bintato Sektor 7 dengan lancar, menarik, dan menyenangkan.

Seperti apa ya keseruan mereka? Penasaran kan? Yuk kita intip bersama!




Menjalin Relasi Antar Komunitas

Tak kenal maka tak sayang. Untuk pertemuan pertama tersebut, peserta saling mengenalkan komunitas mereka terlebih dahulu. Meskipun baru pertama bertemu, tak ada rasa canggung antar-anggota komunitas tersebut. Next, kita bakal kolaborasi kegiatan apa lagi ya?

Saling Mengenal Sesama Anggota

Kegiatan ini juga menjadi ajang saling mengenal antar-anggota loh! Mereka saling berdiskusi tentang pengalaman membaca, penulis favorit, sampai alasan mereka suka membaca. Punya teman ngobrol sesama pecinta buku, memang menarik bukan? Relasi lancar, obrolan pun terasa menarik.


Me time bareng Buku

Kesibukan membuat banyak orang kesulitan menyisihkan waktu membaca buku. Hal ini menjadi tantangan bagi kita untuk me time bareng buku. Rutinitas membaca sangat bermanfaat bagi seseorang. Selain itu, bisa jadi sarana healing sejenak dari rutinitas melelahkan loh! Jadi, tetap rutinkan membaca ya!

Baca Senyap dan Sharing

Setelah membaca bacaan selama sejam, peserta diperkenankan untuk membagi insight yang didapatkan kepada peserta lain. Hal ini sesuai dengan visi FBB untuk mengalirkan manfaat buku kepada orang lain. Seru kan? Next time, Sobat Buku jangan lupa ikutan ya!


Baca Buku Menarik di Tukar Buku


Tak hanya mendapat manfaat dari satu buku, peserta juga bisa menukar buku untuk memaksimalkan manfaatnya. Buku-buku yang ditukarkan juga bervariasi, mulai dari novel, self-improvement, terjemahan, dan buku menarik lainnya.


 

Program Baru Forum Buku Berjalan

Program baca senyap ini sebenarnya menjadi program pertama Forum Buku Berjalan. Untunglah, kegiatan ini berjalan lancar berkat kolaborasi bareng dua komunitas yaitu @bacadibintaro dan @bacabarengtangerang.

Meskipun ini program baru, antusiasme peserta sangat tinggi loh, Sobat Buku! Hal ini bisa dilihat dari diskusi dua arah yang terjalin. Apalagi buku-buku menarik yang ditawarkan menjadi bahan obrolan menarik saat sesi sharing. Tertarik untuk ikut untuk program selanjutnya?




Seru banget kan program baca senyap kali ini? Jadi nggak sabar melihat program Buku Berjalan lainnya! Yuk, ikutan memperluas manfaat buku untuk orang lain!

Kontributor: Yuyun Maulidah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rekomendasi 6 Tempat Bersantai yang Edukatif Ibukota: Gratis Loh!

Libur tlah tiba.. Libur tlah tiba... Mungkin itulah yang akan terlintas di benak sobat buku saat libur panjang seperti ini, bukan? Hmm, kira...