Minggu, 07 Juli 2024

Temu Buku Offline bersama Deepublish Store Yogyakarta

Setelah sukses dengan Temu Buku Offline Yogyakarta sebelumnya, Forum Buku Berjalan (FBB) kembali menggelar Temu Buku Offline bersama Deepublish Store Yogyakarta. Kegiatan ini diadakan pada 23 Juni 2024 di Deepublish Open Space. Sebanyak 20-an peserta menyemarakkan kegiatan Forum Buku Berjalan kali ini.

Gimana sih keseruannya para Sobat Buku di sana?

temu buku forum buku berjalan

Yuk, Kita spill bersama!

Mendapatkan Ilmu Langsung dari Narsum

Forum Buku Berjalan kembali mengundang narasumber hebat untuk memeriahkan acara ini,  yaitu kak Joko Waluyo. Beliau sudah berhasil menerbitkan beberapa buku menarik, salah satunya adalah Jangan-Jangan Ini Ramadhan Terakhirku.

Materi yang disampaikan kak Joko mengenai “Tips Jitu Agar Karya Dilirik Penerbit.” Menurut kak Joko, kita perlu mendalami kriteria yang dibutuhkan oleh penerbit agar naskah kita lolos seleksi. Karena kriteria yang diinginkan setiap penerbit itu berbeda, kita perlu menyesuaikan naskah sesuai kriteria yang diinginkan mereka. Sebagai penulis pemula, kita harus konsisten menulis karena karya yang baik berasal dari proses latihan panjang.

Sesi Diskusi yang Hangat Di Forum Buku Berjalan Offline Dengan Deepublish Store Yogyakarta

Setelah pemaparan singkat dari kak Joko, acara dilanjutkan sesi diskusi bareng peserta. Tak lupa, mereka menyempatkan untuk baca bersamaan (silent reading) dalam durasi yang telah ditentukan. Kegiatan ini berlangsung hangat dan sobat buku saling membagikan hasil bacaan mereka. Dengan adanya sesi sharing ini, peserta dapat memperluas manfaat dari buku yang sudah mereka baca.

Tukar Buku Bareng Sobat Buku

Suasana hangat masih terasa saat sesi tukar buku berlangsung. Suasana santai sembari nyemil, diskusi ringan seputar literasi, dan diakhiri dengan foto bersama. Selain nambah pengetahuan, auto nambah relasi baru pastinya!

Forum Buku Berjalan

Belajar Bersama sambil Bermain

Kemeriahan bertambah dengan adanya mini games yang telah disusun panitia. Seluruh peserta turut serta dalam games sederhana dengan memanfaatkan stick note. Kertas itu akan dituliskan quotes menarik tentang literasi, dan diputar bersamaan dengan lagu masa kanak-kanak. Saat lagu berhenti, stick note itu akan menjadi hak milik orang tersebut.

Hadiah Menarik Untuk Sobat Buku

Tak hanya mendapat ilmu dan relasi baru, kegiatan ini menawarkan banyak hadiah menarik untuk Sobat Buku yang hadir, mulai dari konsumsi gratis yang disediakan Deepublish,  buku terbitan Deepublish, voucher  buku DeePublish hingga 25%, dan tiga buah buku catatan (notebook) dari metaphor.id

Dukungan untuk Generasi Muda Berkarya Lewat Buku

Terselenggaranya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak. Di sini, MinBuk mewakili segenap tim mengucapkan terima kasih untuk Deepublisher Store dan Metafor.id sebagai media partner, serta bintang kidul dan aksaraya semesta sebagai komunitas yang terlibat dalam prosesnya. 


Semoga kehadiran Temu Buku Berjalan Offline dengan Deepublish Store, FBB bisa terus menjadi wadah yang mampu merangkul setiap pembaca, penyuka buku di tanah air. Sebagai komunitas pegiat literasi, kita turut serta menggerakkan generasi muda untuk terus berkarya melalui buku.   


Kontributor : Yuyun Maulidah

Editor : Akarui Cha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rekomendasi 6 Tempat Bersantai yang Edukatif Ibukota: Gratis Loh!

Libur tlah tiba.. Libur tlah tiba... Mungkin itulah yang akan terlintas di benak sobat buku saat libur panjang seperti ini, bukan? Hmm, kira...